Kegiatan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat ibadah masih dilakukan sebagai upaya memutus rantai penyebaran Virus Corona atau COVID - 19 di Kabupaten Tabalong.

 Dengan melibatkan anggota Koramil Tanjung, Personil Kompi A Yonif 621/Manuntung, Dinas Sosial dan Badan Penanggulan Bencana Daerah setempat penyemprotan disinfektan hari ini (Selasa, 23/6) dilaksanakan di Masjid Shiratal Mustaqim Tanjung.

 Sebagai tindak lanjut dan evaluasi dari pelaksanaan penerapan protokol kesehatan di tempat ibadah anggota Koramil dan tim gabungan lainnya juga melakukan aksi bersih - bersih.

 Pasi ops Kodim1008/Tanjung Kapten Inf Dwi Prayitno mengatakan bersih - bersih dan pengecekan tempat ibadah akan di laksanakan rutin untuk memastikan areal masjid telah menerapkan protokol kesehatan sesuai peraturan pemerintah.

 "Masyarakat diharapkan bisa mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Corona," jelas Dwi.

 Tak hanya di tempat ibadah pelaksanaan protokol kesehatan juga harus diterapkan di fasilitas umum lainnya seperti pasar.

Sebelumnya pengecekan penerapan protokol kesehatan juga dilaksanakan di Masjid Ash Shiratal Mustaqim Pembataan Kecamatan Murung Pudak.

Dandim 1008/Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yudha memimpin langsung pemantauan kesiapan pelaksanaan protokol kesehatan bagi jamaah shalat Jumat.

Kesiapan penerapan protokol kesehatan cegah COVID - 19 berupa pemberian tanda jarak antara jamaah dan penyediaan tempat cuci tangan..

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020