Tim Penggerak PKK Kota Banjarbaru menggelar pertemuan rutin berbeda dibanding biasanya yang dilakukan dengan pertemuan langsung. Kali ini pertemuan melalui video konferensi sesuai protokol kesehatan COVID-19. 

Pertemuan dilakukan Ketua TP PKK Banjarbaru Ririen Nadjmi Adhani yang didampingi Wakil Ketua I Eny Apriyati Darmawan Jaya, Rabu melalui aplikasi "Zoom Meeting" di rumah dinas wali kota Banjarbaru. 

Ketua TP PKK dalam pertemuan itu menyampaikan materi pencegahan penularan COVID-19 dan pemanfaatan pekarangan rumah untuk memenuhi kebutuhan sendiri di tengah pandemi virus mematikan itu. 

"Ketua TP PKK kecamatan dan Ketua TP PKK kelurahan tetap memberikan iimbauan kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan yang ditetapkan di tengah pandemi COVID-19," pesannya. 

Ia juga meminta masyarakat menjaga kesehatan diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar agar terhindar dari COVID-19 dengan tetap menjaga jarak, dan hindari kerumunan orang serta perilaku hidup bersih dan sehat. 

Istri Wali Kota Nadjmi Adhani itu juga meminta pengurus maupun anggota PKK memanfaatkan lahan pekarangan untuk menanam berbagai tanaman bermanfaat bagi kesehatan terutama untuk kebutuhan keluarga sendiri.

"Mengerjakannya bisa sendiri maupun mengajak anak-anak untuk menanam tanaman obat keluarga dan sayuran yang hasilnya bisa digunakan sendiri maupun dijual lagi untuk menambah penghasilan," ucapnya. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020