Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry, kembali menyerahkan secara simbolis dana Bantuan Sosial (Bansos) Usaha Ekonomi Produktif (UEP) APBD tahun anggaran 2020, untuk Kecamatan Telaga Langsat dan Angkinang, yang dilaksanakan di Aula Sehati Kantor Kecamatan Telaga Langsat.

Kepala Dinas Sosial HSS Nordiansyah, di Telaga Langsat, Kamis (18/6), mengatakan bansos UEP diserahkan kepada 15 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdiri dari 14 orang Kecamatan Telaga Langsat dan satu orang dari KPM di Kecamatan Angkinang.

"Penyerahan dana ini bertujuan untuk peningkatan modal usaha mereka yang telah dijalankan, penerima adalah yang telah memiliki usaha, dana ini khusus untuk meningkatkan modal usaha, tidak boleh untuk keperluan yang lain," katanya, saat menyampaikan laporan.

Baca juga: Realisasi BST tahap I dan II, 6.500 lebih warga HSS terdampak COVID-19 terima bantuan

Dijelaskan dia, Ini merupakan tempat penyaluran ketiga, di mana sebelumnya telah dilaksanakan di Kecamatan Sungai Raya untuk penerima dari Kecamatan Sungai Raya, Kandangan, Simpur, serta di Kecamatan Padang Batung untuk penerima dari Kecamatan Padang Batung dan Loksado.

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan para penerima bantuan agar menjadi bagian untuk mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan di saat pandemi COVID-19 ini.

Berperan menjadi perpanjangan tangan pemerintah untuk ikut mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan, wajib keluar rumah pakai masker, menjaga jarak dengan yang lain, dan cuci tangan pakai sabun.

Baca juga: Warga HSS belum terdata BLT dan kebutuhan dasar tak terpenuhi, segera melapor

Penerima bansos UEP Desa Pakuan Timur, Zainal Abidin,  mengucapkan terimakasih banyak kepada Bupati HSS atas bantuan dana, dan berharap bisa mengembangkan usaha.

Turut hadir, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Sekda HSS H. Muhammad Noor, Asisten Administrasi Pembangunan Kemasyarakatan Sasmi Rifani, Camat Telaga Langsat Sar Ipansyah, Kepala Bagian Humas dan Protokol Eko Harjidi Putra, serta para Sarjana Pendamping Desa (Samping Desa).

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020