Kepala Dinas Kesehatan(Dinkes) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) selaku Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) HSS, dokter Siti Zainab, menyampaikan ada penambahan satu kasus baru konfirmasi COVID-19 per Minggu (14/6).

Ia mengatakan, dengan adanya penambahan kasus terkonfirmasi positif ini berdasarkan hasil test usap yang telah diterima, dan diketahui positif untuk satu Pasien Dalam Perawatan (PDP) yang meninggal beberapa waktu lalu, yakni HBS-62 perempuan (58) dari warga Kecamatan Kandangan.

Baca juga: Satu PDP dari warga Daha Utara meninggal, total kasus meninggal jadi 11 orang

"Pasien HBS-62 yang meninggal dunia tanggal 11 Juni 2020 lalu telah kita terima hasilnya hari ini, dan dinyatakan positif COVID-19 hasil tes usapnya," katanya, dalam keterangan gugus tugas.

Dijelaskan dia, data terkini gugus tugas, Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 340 orang, selesai pemantauan 324 orang dan dalam proses 16 orang, PDP enam orang, kasus terkonfirmasi menjadi 30, 23 orang dalam perawatan, lima orang sembuh, dan dua orang meninggal dunia.

Baca juga: VIdeo - Bupati HSS : Kata kunci New Normal, kedisiplinan bersama taati protokol kesehatan

Dan ia kembali mengingatkan bahwa pemerintah terus berupaya agar wabah ini segera berakhir, dan kepatuhan bersama terhadap protokol kesehatan sangat menentukan cepat lambat COVID-19 berakhir, dan upaya yang dilakukan pemerintah akan cepat berhasil jika didukung oleh masyarakat.

Semua pihak diajak menjadi bagian dari upaya dari pemutus rantai penyebaran COVID-19, dengan selalu melaksanakan cuci tangan sesering mungkin, melakukan Physical Distancing atau menjaga jarak aman satu meter atau lebih antar individu, dan pakai masker apabila keluar rumah.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020