Administratur PT Subur Agro Makmur (SAM) Erwin Ristiyanto, menyerahkan bantuan berupa paket sembako "Nurani Astra Berbagi Untuk Negeri" kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS), simbolis diterima langsung Bupati HSS H Achmad Fikry, di kantor bupati setempat.

Ia mengatakan, penyerahan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian bersama untuk menangani dan membantuk warga terdampak COVID-19, bantuan ini diperuntukkan disalurkan untuk warga di tiga kecamatan, yaitu kecamatan Daha Utara, Daha Barat dan Daha Selatan.

“Hari ini kami menyerahkan bantuan untuk tiga kecamatan di wilayah Daha, mudah-mudahan dapat membantu meringankan beban masyarakat, khususnya yang terdampak pandemi COVID-19, dan semoga juga dapat membantu untuk kebaikan kita semua dan untuk saling menguatkan menghadapi pandemi ini," katanya, Rabu (3/6) pagi.

Penyerahan bantuan dari PT Subur Agro Makmur (Fathurrahman/Diskominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: PT SAM tutup jalur masuk ke perusahaan, cegah COVID-19

Bupati HSS H. Achmad Fikry, mengatakan atas nama pemkab dan masyarakat HSS mengucapkan terimakasih kepada PT SAM yang telah memberikan bantuan dalam rangka meringankan beban masyarakat yang terdampak COVID-19.

Dijelaskan dia, Pemkab HSS dan masyarakat menyampaikan apresiasi atas bantuan ini kepada Group usaha Astra Agro Lestari yang diwakili PT SAM sebagai anak usahanya yang telah memberikan bantuan, langkah PT.SAM ini merupakan wujud nyata kepedulian Pt.SAM untuk bisa berbagi ke masyarakat.

Dan ai pun terus mengingatkan dan menghimbau, kepada masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan, agar menggunakan masker saat beraktifitas di luar, mencuci tangan dengan sabun di alir mengalir, menjaga jarak dan menghindari kerumunan untuk mencegah penularan COVID-19.

Bupati HSS H Achmad Fikry (Fathurrahman/Diskominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Perusahaan sawit di HSS terapkan protokol pencegahan COVID-19

“Imbauan ini kami gencar sampaikan karena apapun hasilnya kata kunci ada di tangan masyarakat  dan disiplin masyarakat yang menentukan dalam memutus mata rantai penyebaran dan percepatan selesainya COVID-19,“ katanya.

Penyerahan bantuan diterima secara langsung Bupati HSS H. Achmad Fikry didampingi Sekretaris Daerah HSS H. Muhammad Noor, adapun bantuan yang diserahkan berupa paket sembako sebanyak 170 paket, untuk masyarakat yang khususnya terdampak COVID-19.

Administratur PT Subur Agro Makmur (SAM) Erwin Ristiyanto 
berikan keterangan (Fathurrahman/Diskominfo HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020