Martapura (Antaranews Kalsel) - Gelar pameran internasional produk unggulan daerah yang diprakarsasi Asosiasi Pemerintah Kabupaten Se Indonesia (APEKSI)  berlangsung selama 14-18 April 2014, di Jalan Kemayoran Pekan Raya Jakarta, dimanfaatkan Bupati Banjar untuk merangkul pelaku usaha lokal, regional maupun nasional.
           
Bupati  H Khairul Saleh didampingi Ketua Dekranasda Kabupaten Banjar Dra Hj Raudatul Jannah, MSi menyempatkan waktu untuk berdialog langsung dengan para pengusaha peserta pameran.
           
Tak hanya itu, di tengah kesibukan tugas luar daerahnya di Jakarta, H Khairul Saleh didampingi sejumlah pejabat  berkunjung dan bersilaturahmi dengan CEO Kelompok Kompas Gramedia  Agung Adipraseto, di Gedung Kompas Gramedia,  Jalan Palmerah Jakarta Pusat.
           
Dalam pertemuan berlangsung penuh keakraban tersebut Bupati H Khairul Saleh memaparkan secara singkat tentang profile dan potensi investasi di Kabupaten Banjar.
           
“Kami terus melakukan promosi-promosi investasi ke dalam dan keluar negeri. Tujuan utamanya merangkul investor untuk menanamkan usahanya ke Kabupaten Banjar,” terang  Khairul Saleh.
           
Diutarakan pria kelahiran 5 Januari 1964 ini, Kabupaten Banjar memiliki prospek investasi yang menguntungkan baik dari  sumber daya investasi  kekayaan alam daerah maupun aspek kemudahan legalitas investasi.
           
“Pemerintah daerah akan memberikan kemudahan-kemudahan investasi bagi para pengusaha lokal, nasional maupun internasional di Kabupaten Banjar. Investasi yang meningkat maka akan berdampak pada pertumbuhan dan peningkatan ekonomi masyarakat,” tandasnya.
           
Sementara itu dari stand Kabupaten Banjar di gelaran Pameran APEKSI, terlihat ratusan  pengunjung  memenuhi stand  pameran yang dikoordinatori Bagian Ekonomi Setda Banjar.

 Sebagaian besar pengunjung tertarik untuk membeli batu mulia asli dari Kota Martapura. Produk lain yang sangat diminati pengunjung adalah kain sasiran yang merupakan kain batik khas masyarakat Banjar Kalimantan Selatan.

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014