Martapura, (Antaranews Kalsel) - Kaum muda di Kalimantan Selatan khususnya di Kabupaten Banjar sangat berperan penting dalam pilar pembangunan di daerah.

Banyaknya oraganisasi sekarang yang di dirikan oleh para pemuda dan pemudi menjadi simbol bahwa pemuda sekarang sudah ikut berperan dalam memikirkan kesejahteraan masyarakat luas khususnya di daerahnya.

Untuk itu Disbudparpora Bidang Kepemudaan Kabupaten Banjar mengadakan rapat koordinasi organisasi kepemudaan Kabupaten Banjar tahun 2014 yang bertempat di Aula Hotel Rodhita Banjarbaru,Kamis (24/04).

Rapat tersebut dipimpin oleh Sekda Kabupaten Banjar Ir H Nasrunsyah MP serta Mutmainah selaku sekretaris Disbudparpora.Peserta yang mengikuti kegiatan ini terdiri dari 50 orang pengurus Organisasi Kepemudaan se Kabupaten Banjar.

Sulaiman Razak,ST.MM selaku ketua panitia rapat dalam laporannya mengatakan bahwa yang menjadi dasar kegiatan ini adalah DPA Disbuparpora Kabupaten Banjar Tahun 1014 serta SK Bupati Banjar No 406 Tahun 2014 tentang pembentukan, panitia, narasumber dan petugas rapat koordinasi organisasi kepemudaan se Kabupaten Banjar tahun 2014.

Sulaiman mengungkapkan tujuan kegiatan ini adalah untuk mensinerjikan kegiatan Organisasi Kepemudaandan kegiatan bidang pemuda serta Sosialisasi UU Pemuda No 40.

”Hasil yang diinginkan dari rapat ini agar kegiatan dalam Organisasi Kepemudaan selaras dengan bidang pemuda dan sesuai dengan UU pemuda no 40 tahun 2009 tentang kegiatan organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Banjar.

Di sela sambutannya Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar Ir Nasrunsyah MP dalam hal ini menyampaikan bahwa pemerintah daerah sangat mengapresiasi dalam terselenggaranya kegiatan ini.

 Ia juga menyampaikan ucapan selamatnya untuk tiga orang yang berkecimpung dalam Organisasi Kepemuda ini telah terpilih menjadi anggota DPR yang nantinya akan mewakili aspirasi masyarakat yang ada di lingkup Kabupaten Banjar.

“Ia berharap dengan diadakannya kegiatan ini nantinya Organisasi Kepudaan ini bisa membangun Kabupaten Banjar ini umumnya di Kalimantan Selatan di berbagai bidang salah satunya di bidang Pendidikan,Kesehatan,Dan
Ekonomi”Ungkap Nasrun Syah di akhir sambutannya sekaligus membuka jalannya rapat koordinasi organisasi Kepemudaan

Pewarta:

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014