Polresta Banjarmasin menggelar bakti sosial (baksos) dengan membagikan 1.000 paket berisi beras 5 kilogram kepada masyarakat yang terdampak COVID-19 di kota itu.

"Kali ini kami bagikan 1.000 paket berisi beras 5 kilogram dalam rangka Gerakan Bakti Sosial Polri Peduli COVID-19," ucap Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan, SIK, MM, di Banjarmasin, Jumat.

Dikatakannya, pembagian 1.000 paket berisi beras itu dilakukan di halaman Mapolresta Banjarmasin pada Jumat (29/5) pagi, sekitar pukul 08.00 WITA.

Penyerahan paket beras secara simbolis dilakukan oleh Kapolresta Banjarmasin kepada para Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (bhabinkamtibmas) Polresta setempat.

Dari para bhabinkamtibmas ini disalurkan kepada masyarakat yang terdampak COVID-19 serta kepada para fakir miskin atau tidak mampu dan para orang tua yang lanjut usia.

"Semoga dengan adanya pembagian sembako berisi beras ini bisa mengurangi sedikit beban masyarakat di musim pandemi COVID-19 ini," kata perwira menengah Polri itu.

Perwira lulusan Akpol 1995 itu juga mengimbau kepada masyarakat agar terus mematuhi anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di wilayah Banjarmasin.

Cara untuk memutus mata rantai COVID-19 itu di antaranya diam di rumah saja, mencuci tangan memakai sabun menggunakan air mengalir, memakai masker bila keluar rumah, selalu jaga jarak dengan orang lain.

"Semoga wabah virus berbahaya ini cepat selesai sehingga aktivitas masyarakat di kota ini bisa kembali normal," tutur perwira jebolan Satuan Brimob Polda Kalsel itu.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020