Sebanyak 26 tenaga medis baru yang terdiri dari enam dokter internship dan 20 tenaga kontrak siap memberikan pelayanan penanganan Corona Virus Disease (COVID-19) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Brigjend H Hasan Basry Kandangan.

Direktur RSUD Brigjen H Hasan Basry Kandangan, dokter Hj. Rasyidah, di Kandangan, Kamis (28/5), mengatakan enam dokter internship merupakan program Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk pelaksanaan program internship dokter Indonesia angkatan II periode Mei 2020. pada masa pandemi COVID-19.

Baca juga: PDP HSS bertambah jadi empat orang, dua diantaranya kondisi lemah

"Secara umum dokter internship dan tenaga kontrak dan semua civitas RSUD Brigjen H Hasan Basry Kandangan, harus selalu siap ditempatkan di mana saja sesuai kompetensi dan situasi apapun, seperti saat ini di masa pandemi COVID-19 ini," katanya.

Dijelaskan dia, bekerja ini untuk ibadah dan tunjukkan kinerja terbaik, selain itu untuk tenaga kontrak dilakukan evaluasi pertama selama tiga bulan, dan akan diperpanjang atau tidak sesuai hasil evaluasi, sementara untuk dokter internship akan ditugaskan di gedung isolasi.

Baca juga: Konfirmasi positif COVID-19 HSS jadi delapan, dua kasus baru dari Daha Utara dan Kalumpang

Bupati HSS H Achmad Fikry dalam arahannya, mengucapkan selamat untuk 20 tenaga kontrak dari hasil seleksi perekrutan tenaga medis yang dilakukan oleh RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan beberapa waktu lalu.

Ditambahkan dia, semua dokter internship dan tenaga kontrak ditugaskan khusus penanganan COVID-19 di Rumah Sakit Brigjen H Hasan Basry Kandangan, dan diharapkan dalam mengemban tugas bisa memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020