Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) evaluasi dan penyusunan rencana kerja pembangunan daerah yang akan dilaksanakan di tahun 2021 mendatang, bertempat di aula Mandapai Kantor Bapelitbangda HSS.

Ia mengatakan, agar pembangunan yang akan dilaksanakan di Kabupaten HSS mendatang berpegang pada beberapa acuan prioritas yang ada apalagi terjadinya pandemi COVID-19, diawali setiap OPD tetap berkonsentrasi pada penguatan visi dan misi kabupaten dalam menetapkan anggaran kerjanya.

Baca juga: Wabup HSS : Kesadaran masyarakat cukup baik untuk gunakan masker

"Karena ini merupakan landasan fundamental pembangunan ke depan, yang tidak saja berorientasi target pencapaian, namun juga akan menjadi kesinambungan pembangunan berikutnya, serta agar anggaran yang ada berorientasi kepada bidang yang menghasilkan produktifitas," katanya, dalam sambutan, Kamis (28/5).

Kepala Bapelitbangda HSS, M. Arlian Syahrial, mengatakan di tengah merebaknya wabah COVID-19 yang mewarnai terjadinya perubahan dalam berbagai sistem tata kelola pemerintahan, maka mutlak dilakukan berbagai langkah dan strategi yang akurat guna mendukung keberlangsungan pembangunan.

Baca juga: Wabup HSS terima donasi 1.500 masker dari SMKN 2 Kandangan

Dan rakor yang juga dihadiri langsung Wabup HSS ini membahas tentang berbagai perubahan yang terjadi, dan langkah kebijakan yang akan diambil ke depan, seiring terjadinya beberapa perubahan dalam anggaran yang ada, sehubungan dengan adanya penanganan wabah COVID-19 saat ini.

Turut hadir dalam rakor, Kepala Kantor Kementerian Agama HSS H Saribuddin, Asisten Administrasi Pemerintahan Efran dan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, di lingkup Pemerintah Kabupaten HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020