Mengawali kegiatan setelah libur Lebaran Idul Fitri 1441 H, Pemerintah Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, menggelar apel bersama seluruh jajaran pegawai di lingkup pemerintahan kabupaten berjuluk "Bumi Sanggam" tersebut, Selasa (26/5).

Kegiatan bertempat di halaman kantor Bupati Balangan, dengan dipimpin langsung Bupati Balangan, H Ansharuddin dan tetap memperhatikan protokol kesehatan yaitu mengunakan masker serta menjaga jarak (physical distancing).

Disampakai Bupati Balangan, H Ansharuddin, meskipun saat ini wilayah Bumi Sanggam masih tergolong zona hijau, namun semua harus tetap menjaga dan memperhatikan protokol kesehatan.

"Kita tidak boleh terlena dengan data sebaran COVID-19 di wilayah kita, meskipun masih terbilang bukan zona merah, akan tetapi keberlangsungan itu harus bisa dipertahankan dengan tetap memperhatikan dan mengikuti protokol kesehatan," ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan data sebaran COVID-19 di delapan kecamatan di Kabupaten Balangan, oleh tim Gugus COVID-19 setempat, per 26 Mei 2020

Jumlah ODP sebanyak delapan orang, yakni di Kecamatan Paringin enam orang, Kecamatan Batumandi satu orang dan di Kecamatan Halong satu orang.

Sementara itu, untuk data PDP sebanyak dua orang, dimana satu orang merupakan orang dari luar wilayah yang sedang pulang kampung, untuk positif sembuh sebanyak dua orang, dengan total selesai pantau sebanyak 229 orang.
 

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020