Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta di Banjarmasin mengimbau pelaksanaan Shalat Ied di kawasan zona hijau harus mengikuti aturan protokol kesehatan.

"Kami akan amankan pelaksanaan Sholat Ied di kawasan zona hijau apabila ada di wilayah Kalsel tapi saya minta dan imbau harus sesuai dengan arahan protokol kesehatan," ucapnya, Sabtu.

Kapolda mengingatkan jika hendak melaksanakan Shalat Ied harus mengikuti protokol kesehatan seperti memakai masker dan tentunya harus jaga jarak.

Dirinya meminta kepada masyarakat lebih baik mencegah agar tidak terpapar Virus COVID-19, kalau bisa di cegah kenapa tidak.
. (ANTARA/Gunawan Wibisono)
Agar penularan virus berbahaya ini tidak semakin meningkat alangkah baiknya Shalat Ied di rumah demi keamanan bersama.

"TNI-Polri tidak melarang menggelar  Shalat Ied di kawasan zona hijau dan akan dilakukan pengamanan dalam pelaksanaan agar semua berjalan lancar dan sesuai anjuran protokol kesehatan," katanya, saat melakukan pengecekan terhadap Pos Ketupat Intan dan Pos PSBB Duta Mall, pada Sabtu (23/5) malam.

Irjen Pol Nico juga meminta kepada petugas untuk mengimbau masyarakat di Kalsel ini tentang imbauan MUI terkait pelaksanaan Salat Ied di rumah.

Sebelum mengakhiri kunjungannya di Pos Pengamanan Ketupat Intan dan Pos PSBB Duta Mall, Kapolda memberikan beberapa bingkisan untuk petugas jaga pos agar tetap semangat dalam melaksanakan tugasnya.

Turut hadir dalam kunjungan itu Wakapolda Kalsel beserta Pejabat Utama Polda Kalsel, Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan dan Wakapolresta AKBP Sabana Atmojo, Kapolsek Banjarmasin Tengah Kompol Irwan Kurniadi dan Kasat Reskrim Kompol Ade Papa Rihi serta Kasat Lantas AKP Gustaf.
 

Pewarta: Gugun

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020