Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) Mardani H Maming, salah satu  sosok pengusaha  memiliki kepedulian tinggi  membantu percepatan penanganan COVID-19 di Kalimantan Selatan.

Salah satu wujud kepedulian Mardani adalah menyediakan pesawat gratis untuk  pengiriman peralatan kesehatan (Alkes) bagi percepatan penanganan covid di Kalsel.

"Kita sangat berterima kasih dengan kepedulian Mardani H  Maming yang telah memfasilitasi pesawat gratis untuk pengiriman sejumlah alkes penanganan covid  dari Bandara Halim Perdanakusuma menuju Syamsudin Noor, "  ucap  Dr Hanif Faisol Nurofiq, Wakil Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kalimantan Selatan, Sabtu (24/5) pagi.

Diterangkan Hanif, di tengah keterbatasan transportasi udara sekarang akibat pandemi covid, pihaknya bersyukur bisa mendatangkan sejumlah alkes untuk penanganan corona.

"Ketua BPP HIPMI itu menawarkan pesawat  secara gratis tanpa ada biaya dari tim gugus percepatan penanganan covid 19 Provinsi Kalsel," terang  Hanif.

Keuntungan yang didapat Kalsel, tidak hanya dari efisensi pengeluaran, tetapi juga dari sisi kecepatan dan ketepatan waktu kedatangan peralatan.

Peralatan alkes itu antara lain 1 Box Alat Real - Time PCR 7500 _Fast_1 Box Komputer, desktop, monitor dan printer.

1 Box Reagen - disimpan  pada Freezer suhu - 15°C hingga - 25°C, 1 Box Reagen - disimpan pada Freezer suhu 2°C hingga 8°C dan  1 Box UPS

Kadishut Kalsel itu juga mengucapkan terima kasih kepada  GM Angkasapura Syamsudin Noor Banjarmasin, Indah Preastuty, beserta mitra kerja atas kemudahan bagi kelancaran proses kedatangan alkes  penanganan covid,  

Menurut Hanif Kalau menggunakan bagasi maskapai reguler umum, maka sudah tidak memungkinkan. Pasalnya,  jumlah maskapai yang terbatas di masa pandemi sekarang terlebih menjelang  Idul Fitri.

Senada dengan Hanif, Kabid  Kedaruratan dan Logistik BPBD Kalsel Dr. H. Abriansyah Alam, MKes mengatakan berkat bantuan  pesawat dari Mardani H Maming semua peralatan kesehatan tiba lebih cepat dan kondisi barang dalam keadaan baik.

Abri mengatakan pesawat take off dari  Halim Perdanakusuma Jakarta tujuan Syamsudin Noor, Jumat (23/5)  pukul 16.30 Wita dan landing di  Syamsudin Noor sekitar Pukul 17.30 Wita . (bdm)

 
 

Pewarta: .

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020