Kapolsek Banjarmasin Timur AKP Alpian Tri Parmadi SIK di Banjarmasin, Jumat, membagi-bagikan masker kepada pengguna jalan yang melintas di Jalan A Yani Km 4,5 kota setempat.

"Memang benar, hari ini kami membagikan masker kepada para pengguna jalan yang melintas di depan Mapolsek Banjarmasin Timur," ucapnya.

Dikatakannya, pembagian masker kali ini difokuskan kepada para pengguna jalan yang tidak menggunakan masker saat di jalan raya.

Bukan itu saja, AKP Alfian juga mengatakan demi memutus rantai penyebaran COVID-19, setiap orang wajib mengenakan masker wajah apabila berada di luar rumah. 
. (ANTARA/Ist)
Pihak Polsek Banjarmasin Timur juga  memberikan imbauan memakai masker secara simpatik di sela pembagian masker pada Jumat (22/5) siang, sekitar pukul 15.00 WITA.

"Sudah jadi kewajiban warga apabila di luar rumah wajib memakai masker. Bagi yang tidak memakai masker hari ini kami beri dengan gratis," tutur perwira pertama lulusan Akpol angkatan 2007 itu.

Kapolsek berharap, masyarakat Banjarmasin agar terbiasa untuk menggunakan masker saat beraktiftas di luar rumah apalagi di jalan, dan sadar betapa pentingnya menggunakan masker sebagai salah satu pencegahan penularan COVID-19.

Pada kesempatan itu, dirinya juga mengimbau, kepada masyarakat untuk tetap mematuhi anjuran pemerintah dan menjalankan protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker saat berkegiatan, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak serta selalu menjaga kebersihan.

Pewarta: Gugun

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020