Oleh Yose Rizal

Banjarbaru, (Antaranews Kalsel) - Dewan Pengurus Wilayah Partai Persatuan Pembangunan optimistis mampu menambah dua kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kalimantan Selatan sehingga bisa mengusung calon kepala daerah.


"Kami optimistis PPP mampu menambah dua kursi di DPRD Kalsel dari tujuh menjadi sembilan kursi," ujar Ketua DPW PPP Kalsel Rudy Ariffin di Kota Banjarbaru, Rabu, usai meninjau TPS 11 Jalan RO Ulin Banjarbaru.

Ia meyakini, hasil pemilu legislatif tahun 2014 yang dicapai PPP lebih baik dibanding pemilu legislatif 2009 yang menempatkan partai berlambang Kabah itu di peringkat empat dalam perolehan suara di Kalsel.

Ia menjelaskan hasil pemilu legislatif 2009, PPP mampu meraih 13 persen suara dan menempatkan tujuh kader terbaik di kursi legislatif Kalsel yang berkiprah selama lima tahun membela kepentingan masyarakat.

Sementara, di kursi DPR RI mampu menempatkan dua kader terbaik dan di tingkat kabupaten dan kota sudah memiliki wakil partai yang duduk di kursi legislatif dengan jumlah yang bervariasi dua hingga lima orang.

"Prediksi kami, perolehan suara PPP pada pemilu 2014 lebih baik dengan perolehan suara mencapai 15 persen sehingga bisa mengusung sendiri calon kepala daerah dalam pemilihan kepada daerah," ungkapnya.

Dikatakan Rudy yang menjabat Gubernur Kalsel itu, laporan sementara yang diterima dari tim pemenangan pemilu PPP dari kabupaten dan kota seluruh Kalsel terdapat peningkatan perolehan suara cukup signifikan.

Disebutkan, peningkatan perolehan suara signifikan terjadi di Kabupaten Kotabaru dan beberapa kabupaten di kawasan hulu sungai atau kabupaten yang terletak di sebelah utara provinsi Kalsel.

"Peningkatan perolehan suara itu menunjukkan PPP masih dipercaya masyarakat Kalsel dan kami selalu berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat karena telah memilih PPP," ujarnya.

Ia mengatakan pihaknya masih belum bisa memastikan perolehan suara PPP di Kalsel secara keseluruhan karena perhitungan suara masih berlangsung dan diperlukan waktu beberapa hari untuk memastikan jumlah suara.

  "Perolehan suara secara pasti belum bisa kami sampaikan, tetapi laporan sementara terjadi peningkatan sehingga kita tunggu saja hasilnya dalam beberapa hari ke depan," katanya.    

Pewarta:

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014