Pengusaha asal Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Rizali Rahman atau akrab dipanggil H. Zali Tambarangan kembali menyumbangkan sebagian rezekinya untuk warga HSS yang terdampak akibat virus COVID-19, bertempat di aula kantor Bupati HSS.

Ia mengatakan, menyumbangkan satu ton beras setelah sebelumnya di awal-awal COVID-19 di HSS juga mendonasikan masker kain kepada Pemkab HSS,  sumbangan berupa beras tersebut diserahkan langsung kepada Bupati HSS H. Achmad Fikry.

"Sumbangan beras satu ton ini bertujuan untuk membantu warga yang terdampak akibat COVID-19, selain itu beras juga merupakan kebutuhan pokok masyarakat yang utama, diharapkan dengan adanya bantuan beras ini bisa membuat warga untuk sementara berdiam diri di rumah," katanya, Selasa (19/5).

Baca juga: 75.011 pelanggan PLN di HSS telah disubsidi listrik dan token stimulus

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan sangat bersyukur karena banyak yang memberikan bantuan untuk warga HSS, baik yang langsung maupun melalui Pemkab.

Menurut dia, bantuan-bantuan tersebut ini sangat bermanfaat bagi warga HSS, dan nantinya juga semua paket-paket zakat fitrah yang dikumpulkan akan segera dibagi habis sebelum hari raya Idul Fitri.

Bantuan beras ini nantinya akan dibungkus dan dibagikan dilengkapi dengan berbagai macam sembako lainnya, seperti gula,minyak dan lainnya yang diambil dari dana zakat profesi yang sudah terkumpul.

Baca juga: Bupati HSS memulai pembayaran zakat profesi di lingkungan Pemkab

Berkaitan dengan hari raya Idul Fitri, ia mengatakan tahun ini dirinya tidak menerima tamu, tidak mengadakan open house hanya berlebaran dengan keluarga inti saja, seraya memohon maaf kepada masyarakat HSS karena tidak bisa melaksanakan open house seperti biasa dikarenakan situasi saat ini yang tidak memungkinkan.

"Soal malam takbiran sesuai dengan himbauan MUI bisa dilaksanakan di mesjid atau langgar, namun tidak ada takbiran keliling. Kami pun memohon kepada warga HSS pada malam hari raya jangan pergi ke ibukota Kabupaten HSS, Kandangan karena tidak ada kegiatan apapun nantinya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020