Bupati H A Chairansyah menyatakan bahwa HST kecolongan, karena ada warga Banjarmasin yang sakit datang ke Birayang Kecamatan Batang Alai Selatan dan ternyata dari hasil rapid test dinyatakan reaktif positif Virus Corona.

"Kita akui memang kecolongan karena ada pasien yang sakit dari Banjarmasin dan datang ke wilayah kita," kata Bupati HST saat rapat kerja gabungan komisi dengan Pemkab HST di gedung dewan setempat, Senin (18/5).

Sekretaris Dinas Kesehatan yang juga juru bicara Tim Gugus Tugas COVID-19 HST, Sakdillah menambahkan, kemaren memang ada warga Banjarmasin yang datang ke Birayang.

"Karena ada gejala gangguan sesak pernafasan, warga Banjarmasin itu diperiksa di Puskesmas Birayang dan setelah diperiksa melalui rapid test ternyata reaktif," katanya.

Pasien tersebut selanjutnya di bawa ke RSHD barabai dan telah dirujuk ke RS di Kandangan. Pasien tersebut berstatus PDP sekarang ini.

Pihanya juga terus melakukan atracking terhadap keluarganya di Birayang yang pernah kontak dengan pasien dan sudah kita ketahui ada lima orang.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020