Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) membagi-bagikan sembako dengan prioritas sasaran mereka yang terdampak atas mewabahnya virus Corona atau COVID-19.

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Kalimantan Selatan (Kalsel) H Hormansyah SH, SAg di Banjarmasin, Sabtu menerangkan, untuk warga provinsinya mendapat jatah sebanyak 5.000 paket sembako atau empat petikemas.

"Ribuan paket sembako itu dari Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB H Abdul Muhaimin Iskandar  atau Gus AMI," ujarnya di sela-sela membagi-bagikan sembako tersebut di Sekretariat DPW PKB Kalsel - Jalan Sultan Adam Banjarmasin.

Hormansyah yang juga Ketua Fraksi PKB DPRD Kalsel itu mengatakan, selain untuk mereka yang terdampak COVID-19, sembako kiriman Ketua Umum DPP-nya tersebut juga buat ustadz/ustadzah madrasah atau Taman Kanak-kanak Al Quran (TKA).

Selain itu, untuk kaum dan imam masjid, serta tidak ketinggalan buat kawan-kawan wartawan, terutama anggota Press Room DPRD provinsi setempat, ujar wakil rakyat asal daerah pemilihan Kalsel V/Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Balangan dan Kabupaten Tabalong tersebut.

"Sebelum kiriman dari DPP, kawan-kawan anggota DPRD se-Kalsel dari PKB, baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota juga sudah membagi-bagikan sembako buat warga masyarakat yang keadaan ekonomi mereka tergolong kelas menengah ke bawah," lanjutnya.

"Tidak ada motif dari membagi-bagikan sembako tersebut, terkecuali hanya untuk berbagi dan sebagai salah satu bentuk kepedulian kami terhadap mereka yang membutuhkan," tambah anggota DPRD Kalsel dua periode itu.

Sedangkan pembagian sembako buat warga masyarakat pada 13 kabupaten/kota se-Kalsel melalui Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB setempat, demikian Hormansyah.
 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020