Kepala Bank Kalsel Cabang Marabahan, Barito Kuala, Kalimantan Selatan Akhmad Fauzi  menyerahkan secara simbolis menyerahkan dana corporate social responsibility (CSR) dan alat pelindung diri (APD), Rabu (13/5).

Nilai dana CSR yang diserahkan sebesar Rp261.281.054,- sedangkan APD sebanyak 40 set. 

Untuk dana CSR diserahkan kepada Bupati Batola Hj Noormiliyani AS.

Sedangkan APD diserahkan kepada Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Batola Hj Azizah Sri Widari dan Direktur RSUD Abdul Aziz Marabahan H Fathurrahman. 

“Bantuan APD akan didistribusikan langsung ke puskesmas-puskesmas yang berada zona merah dengan masing-masing mendapatkan empat sampai lima set,” terang Pincab Bank Kalsel Akhmad Fauzi.

Fauzi menambahkan, pihak juga nantinya akan menyerahkan dana zakat, infak, dan sedekah (ZIS) sebesar Rp800 juta se-Kalsel yang akan dibagikan untuk masyarakat yang membutuhkan yang tidak ter-cover berbagai bantuan lainnya.

Terpisah, Bupati Barito Kuala (Batola) Hj Noormiliyani AS menyambut baik bantuan CSR dan APD dari bank Kalsel tersebut. 

“Bantuan CSR ini nantinya akan dibagikan ke guru-guru mengaji maupun program-program bantuan PKK,” paparnya.

Diterangkan Noormiliyani, dana SCR senilai Rp261.281.054 yang diserahkan itu  bukan hanya dari bantuan Bank Kalsel,  namun ada juga yang berasal dari fee saham Pemkab Batola di bank tersebut. 

Namun terlepas itu semua, mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel itu menyatakan, pihaknya siap menerima bantuan dari mana pun. 

Mengingat saat ini, ungkap dia, Batola sangat membutuhkan uluran tangan, lebih-lebih dalam menghadapi pelaksanaan PSBB yang tentunya membutuhkan banyak berbagai persiapan termasuk dana.

 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020