Ketua DPRD Kalsel H Supian HK punya harapan besar kehadiran Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Dr Nico Afinta dapat menjaga kondusifitas daerah yang selama ini dikenal aman dan damai.

"Saya optimis kesejukan daerah di tangan Pak Nico dapat terjaga," ucap Supian ketika menerima kunjungan Kapolda di kantor DPRD Kalsel di Banjarmasin, Selasa.

Secara khusus Supian memberikan apresiasi atas lima program Irjen Nico yang salah satunya optimalisasi pengamanan setiap kebijakan pemerintah khususnya bidang ekonomi.

"Tujuannya kan mulia guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Tentu sebagai wakil rakyat ini sangat kami apresiasi," tuturnya.

Supian pun memastikan jenderal bintang dua itu diterima sangat baik oleh seluruh masyarakat di Bumi Lambung Mangkurat.

"Kami ucapkan selamat datang dan selamat bertugas bagi Irjen Nico. Kami di DPRD siap selalu bersinergi dengan aparat keamanan demi terpeliharanya kamtibmas," tandasnya.

Sementara Nico mengucapkan terima kasih atas sambutan yang baik dari masyarakat di Kalimantan Selatan yang diwakili oleh DPRD. 

Adapun tiga hal disampaikan Nico yang menjadi atensinya yaitu penanganan COVID-19, mewujudkan pilkada yang aman dan kondusif, penaganan karhutla serta mendukung kebijakan pemerintah guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat Banua.

"Sinergitas seluruh stakeholder sangat penting bagi Polda Kalsel yang bertanggung jawab terhadap keamanan daerah yang dikenal begitu kondusif ini," katanya menekankan.  

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020