Universitas Lambung Mangkurat (ULM) melalui Fakultas Kedokteran aktif memberikan pelatihan penanganan jenazah positif COVID-19.

Bersama Tim Kedokteran Forensik dan Medikolegal Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin, akademisi Fakultas Kedokteran ULM secara serial 
melakukan sosialisasi dan pelatihan di beberapa rumah sakit dan dinas kesehatan.

"Bahkan kegiatan terakhir kami juga melakukan pelatihan di Polda Kalsel bekerja sama dengan Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) untuk memberikan materi penanganan jenazah COVID-19 bagi anggota Polri," terang Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Kedokteran ULM dr. H. Iwan Aflanie, M.Kes, Sp.
ULM melalui Fakultas Kedokteran aktif memberikan pelatihan penanganan jenazah positif COVID-19. (ANTARAKALSEL/Firman)


Menurut Iwan, dengan adanya pelatihan tersebut harapannya semua rumah sakit di wilayah Kalimantan Selatan yang menjadi rujukan COVID-19 tidak hanya siap melayani pasien, namun juga siap menangani jenazah positif terpapar corona.

Universitas Lambung Mangkurat memang terlibat dalam berbagai aspek penanganan dan penanggulangan pandemi COVID-19. Selain bidang medis, para akademisi ULM juga aktif dalam bidang psikologi, komunikasi dan edukasi serta beberapa bidang pendukung lainnya.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020