Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru Syairi Mukhlis mendukung masyarakat yang terus berusaha memutus mata rantai penyebaran virus corona (COVID-19) secara mandiri dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa dan RT.

Dikatakan Syairi, pihaknya mengapresiasi dan mendukung usaha masyarakat secara mandiri dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19, disemua lini hingga desa atau kelurahan dan RT, seperti yang kini dilakukan warga RT 11.

Sebagai bentuk dukungan tersebut, Syairi membantu penyemprotan di lingkungan Jl Karya Utama RT 11, Desa Semayap Kecamatan Pulau Laut Utara, bersamaan dia juga memberikan bantuan alat perlindungan diri (APD) berupa sarung tangan dan masker.

"Pembarantasan dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 memang menjadi tugas semua pihak, tidak hanya mengandalkan upaya pemerintah, tapi peran segenap elemen masyarakat sangat diperlukan agar usaha ini cepat berhasil," kata Syairi.

Kehadiran politisi PDIP itu disambut suka cita oleh warga yang sebelumnya sudah mengundang dalam rangka gotong royong penyemprotan desinfektan di sekitar lingkungan Jalan Karya Utama yang lokasinya tepat dibelakang Rumah Sakit Umum Daerah Pangeran Jaya Sumitra.

Bersama warga setempat, Syairi berjibaku menyemprot desinfektan di setiap jalan, halaman hingga lorong-lorong gang yang ada di lingkungan tersebut.

Menurutnya, rasa kebersamaan sesama warga dan kesadaran yang tinggi terhadap kebersihan dan kesehatan lingkungan, akan sangat membantu sirnanya wabah COVID-19 dari daerah kita.

Termasuk pembiasaan pola hidup sehat dan bersih akan menjadi kunci dalam memutus matarantai penyebaran COVID-19, seperti selalu mengenakan masker ketika keluar rumah, selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir di setiap usai melakukan kegiatan.

"Kerja nyata warga dengan bergotong royong membersihkan lingkungan seperti menyemprot desinfektan secara berkala seperti ini sangat bagus, dan hal ini hendaknya bisa diikuti oleh warga di lingkungan lainnya," harap Syairi.

Usai bergotong royong bersama warga, legislator yang kini duduk di periode kedua itu berkesempatan menyerahkan bantuan secara simbolis kepada warga berupa 1000 pcs masker dan 100 sarung tangan.

Pewarta: M. Shohib

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020