Tim penggerak PKK, Dharma Wanita Kabupaten Hulu Sungai Utara dan Bank Kalsel cabang Amuntai secara bersama-sama mengunjungi seluruh panti asuhan untuk menyerahkan santunan.

Pengurus Panti Asuhan Pembina Budi Desa Rantau Karau  H. Abdurrahman sampai berkaca-kaca dan hampir menitikan air mata saat menyampaikan terima kasihnya.

"Alhamdulillah, ditengah kondisi sulit karena wabah Corona masih ada yang peduli dan memberi santunan untuk anak-anak panti," ujar Abdurrahman.
 
Pengurus Panti Asuhan Pembina Budi H Abdurrahim terharu atas santunan dari TP PKK, DWP dan Bank Kalsel. (Antaranews Kalsel/Eddy Abdillah)

Abdurrahman berterima kasih kepada TP PKK, Dharma Wanita dan Bank Kalsel cabang Amuntai yang sudah datang berkunjung menyerahkan secara langsung santunan.

Santunan berupa uang saku, buku pelajaran, masker kain dan sembako di serahkan oleh pengurus PKK dan Dharma Wanita ke semua panti asuhan.

"Anggota PKK dan Dharma wanita kami bagi menjadi beberapa rombongan sehingga hari  ini (Rabu) juga semua panti kami datangi dan beri santunan," terang Anisah.

Anisah berterima kasih kepada.Bank Kalsel cabang Amuntai karena turut mendukung kegiatan bakti sosial ke seluruh panti asuhan.
 
Pimpinan Bank Kalsel cabang Amuntai Fachriza Nor Asli serahkan santunan sembako. (Antaranews Kalsel/Eddy Abdillah)

Anisah meminta do'a kepada pengurus panti asuhan dan anak-anak yatim agar Pandemi COVID 19 segera berakhir, pemimpin daerah diberi keberkahan dan kesehatan juga Bank Kalsel sebagai lembaga perbankan kebanggan masyarakat Kalsel semakin maju dan berkembang.

Ia juga memotivasi anak panti agar memanfaatkan Bulan Ramadan dengan menjalankan amal ibadah seperti tadarus,  sholat sunah berdzikir dan lainnya.

Kepala Bank Kalsel cabang Amuntai Fachriza Nor Asli mengatakan, santunan kepada anak-anak yatim disalurkan dari Program zakat karyawan Bank Kalsel.
 
Berfoto bersama pengurus dan anak panti asuhan Muhammadiyah Puteri. (Antaranews Kalsel/Eddy Abdillah)

"Insya Allah setiap tahunya Bank Kalsel akan menyalurkan dana zakat para karyawan untuk bantuan sosial," katanya.

Selain itu, katanya Bank Kalsel juga memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak COVID 19, pensiunan ASN berpenghasilan rendah dan lainnya.

Anisah bersama rombongan Dharma Wanita dan Pimpinan bank Kalsel cabang Amuntai mengunjungi empat buah panti asuhan di Kecamatan Sungai Pandan, yakni Pembina Budi, Ashabul Yamin dan panti asuhan Muhammadiyah putera dan puteri.

Sedangkan rombongan lainnya menuju panti asuhan di Kecamatan Haur Gading, AmuntaI Selatan dan Amuntai Tengah.

ViDEO berita terkait :



 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020