Baca juga: Tapin kondusif di tengah pandemi COVID-19
Baca juga: Warga bersyukur atas kepedulian polisi membagikan sembako
Baca juga: Polisi bagikan sembako untuk warga pinggiran Sungai MargasariKapolres Tapin, Polda Kalsel, AKBP Eko Hadi Prayitno memastikan situasi wilayahnya terjaga kondusif meski di tengah pandemi COVID-19.

"Alhamdulilah sampai saat ini tidak ada kasus menonjol yang mengakibatkan terganggunya kamtibmas," terang dia di Banjarmasin, Rabu.

Eko menyatakan, saat ini jajarannya memang fokus dalam membantu upaya pencegahan penyebaran virus corona. Meski begitu, keamanan yang menjadi tanggung jawab utama Polres Tapin tetap nomor satu.

"Saya minta anggota jangan sampai lengah. Jangan ada celah bagi pelaku kriminal beraksi memanfaatkan situasi. Tingkatkan selalu patroli baik secara terbuka maupun tertutup," tegasnya menekankan.

Alhasil, wilayah Kabupaten Tapin di Kalimantan Selatan dapat terjaga kondusif hingga saat ini tanpa ada insiden tindak kejahatan yang menonjol.

Terlebih sekarang memasuki bulan suci Ramadhan, Eko punya atensi khusus kepada jajarannya agar segala bentuk potensi tindak pidana yang biasanya muncul setiap puasa dapat dicegah.

"Kalau di lingkungan perumahan penduduk mungkin relatif lebih aman mengingat warga banyak berdiam diri di rumah. Hanya saja yang perlu jadi perhatian kejahatan jalanan. Mungkin saja memanfaatkan situasi sepi di jalan dan sebagainya. Untuk itu, masyarakat juga mesti lebih waspada," tandasnya.

Di sisi lain, sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu yang terdampak COVID-19, Eko terus menggelorakan kegiatan berbagi kepada sesama.

Mulai tingkat Polres hingga Polsek jajaran, diminta Eko dapat membantu warga yang kini sedang dalam kesusahan menghadapi situasi menurunnya pendapatan hingga kehilangan pekerjaan akibat pandemi virus corona.  

Pewarta: Firman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020