Warga di wilayah Kecamatan Candi Laras Selatan, Kabupaten Tapin merasa sangat bersyukur atas kepedulian polisi yang membagikan sembako di tengah pandemi COVID-19

"Alhamdulilah polisi sudah banyak membantu kami di sini. Mudah-mudahan berkah dunia akhirat," ucap Salasiah (60), salah satu warga yang tinggal di bantaran Sungai Margasar.

Puluhan paket sembako yang di antaranya berisi minyak goreng, telur ayam, gula pasir, mi instan dan beberapa bahan pangan lainnya yang dibutuhkan untuk konsumsi sehari-hari memang kembali dibagikan Kapolsek Candi Laras Selatan Iptu Agus Hariyadi.
Kapolsek Candi Laras Selatan Iptu Agus Hariyadi memasangkan masker ketika membagikan sembako untuk warga terdampak COVID-19. (ANTARAKALSEL/Firman)


Menurut Agus, aksi bhakti sosial itu sebagai wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak virus corona.

"Akibat wabah virus corona ini banyak warga yang tidak bisa bekerja hingga penghasilan menurun. Dampak nyata justru dari sektor ekonomi masyarakat, tentu sangat kita pahami," tuturnya.

Untuk itulah, kata Agus, pihaknya membantu sesuai kemampuan yang dimiliki dengan menyisihkan rezeki demi dapat sedikit meringankan beban warga memenuhi kebutuhan makan sehari-hari. Sembari pula mengedukasi masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah dan senantiasa menggunakan masker.

"Apalagi sekarang menyambut bulan suci Ramadhan. Semoga sedikit bantuan yang diberikan bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang kurang mampu," tandas Agus mewakili Kapolres Tapin AKBP Eko Hadi Prayitno.  

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020