Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, membagikan 300 porsi makanan secara gratis kepada masyarakat kurang mampu untuk mengurangi beban hidup saat pandemi COVID-19.

Ketua PMI Tanah Bumbu Rooswandi Salem, di Batulicin Jumat mengatakan, selain membagikan makanan PMI juga membagikan 500 masker kain sebagai salah satu upaya pencegahan penularan virus corona atau COVID-19.

"Menyikapi adanya pandemi COVID-19, PMI ikut prihatin terhadap masyarakat yang tidak memiliki penghasilan tetap, kami berinisiatif untuk meringankan beban hidup mereka dengan membagikan makanan dan masker," katanya.
Baca juga: Wali Kota terima bantuan alat pelindung diri dan sembako
Baca juga: Dinas ESDM Kalsel bantu Batola APD dan sembako
Baca juga: Nasdem Kalsel beri sembako kepada sopir angkot terdampak corona
Ia menjelaskan, program kemanusiaan tersebut akan terus dilakukan secara berkelanjutan di seluruh wilayah Kabupaten Tanah Bumbu.

Di kesempatan yang sama, para petugas juga mengimbau agar warga menjaga jarak, mengurangi aktivitas di luar rumah, menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, sering mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir serta tidak lupa memakai masker.

Pihaknya juga menyerukan kepada seluruh lapisan masyarakat yang memiliki kondisi badan sehat agar melakukan donor darah untuk mencegah adanya kelangkaan stok darah di "Bumi Bersujud".

"Di tengah pandemi virus corona atau COVID-19 yang tengah mewabah di berbagai wilayah Indonesia, PMI telah mengeluarkan berbagai protokol atau panduan terkait pelayanan di PMI termasuk pelaksanaan donor darah," pungkas Rooswandi.

Pewarta: Imam Hanafi/sujud mariono

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020