Wali Kota Banjarbaru sekaligus Ketua Gugus Tugas COVID-19 Banjarbaru Nadjmi Adhani menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) yang berasal dari sejumlah pihak untuk membantu penanganan virus mematikan itu. 

Penyerahan bantuan diterima wali kota di ruang tamu utama, Kamis didampingi Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah Banjarbaru Zaini dan Kabag Ekobang Erma Epiyana Hartati.

Bantuan APD yang diterima berasal dari perusahaan seperti PT PAMA dan PT Arutmin juga bantuan Az-Zahra yang diserahkan Ketua Umum Dewan Pengurus Daerah (DPD) BKPRMI Kota Banjarbaru Muhammad Ikhsan.

"Kami sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang saling membantu menangani penyebaran COVID-19 dan diharapkan semuanya bisa mencegah agar Corona tidak menyebar di Kota Banjarbaru," ujar wali kota. 

Ia menekankan, Pemkot Banjarbaru bersama jajaran TNI dan Polri sudah berupaya maksimal dalam mencegah penyebaran COVID-19 di Banjarbaru dan semua tidak akan maksimal tanpa dukungan masyarakat.

"Namun hari ini, semua melihat tinggi dan besarnya rasa kepedulian serta kebersamaan dalam menyelesaikan penanganan COVID-19 yang menjadi pandemi dunia dan harus bersama kita tangani," ucapnya. 

Sementara itu, bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari PT PAMA berupa masker sebanyak 300 pcs, Face shiled 40 pcs, sarung tangan sebanyak 2400 pcs, hazmat 80 pcs dan sepatu boots 22 buah.

Bantuan dari PT Arutmin Hazmat 43 pcs, masker medis 20 box, sarung tangan 43 pcs, Google 43 pcs dan cover sepatu 43 pcs. Sedangkan Mini Market Az-Zahra menyerahkan 300 paket sembako.

Bantuan APD dari PAMA dan Arutmin diserahkan kepada BPBD Banjarbaru dan Dinas Kesehatan, sedangkan bantuan paket sembako dari Mini Market Az-Zahra diserahkan kepada BKPRMI Kota Banjarbaru.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020