Partai Nasdem Provinsi Kalimantan Selatan memberikan bantuan berupa sembako dan uang kepada para sopir angkot terdampak pandemi virus corona jenis baru (COVID-19).

Pembagian bantuan dilaksanakan di Kantor DPW Partai Nasdem Kalsel di Jalan A Yani KM 8 Banjarmasin, Kamis (30/4).

Sekretaris DPW Partai Nasdem Kalsel Akhmad Rozanie mengungkapkan kalangan usaha yang  terdampak pandemi COVID-19, salah satunya mereka yang bergerak di bidang jasa angkutan transportasi umum, khususnya angkot.

Ia menyebut geliat usaha jasa angkot di perkotaan itu sudah "redup", tidak hanya karena masyarakat sudah memiliki kendaraan sendiri, tetapi juga angkutan umum yang lebih baik sudah beroperasi, sehingga akhirnya mereka mulai terpinggirkan.

"Untuk mencari Rp30 ribu saja sehari tidak dapat saat ini, dari itulah kami Partai Nasdem ingin membantu mereka, apalagi saat ini Ramadhan," kata Akhmad Rozanie yang juga legislator DPRD Kalsel itu.

Dia berharap, bantuan itu menjadi berkah Ramadhan dan meringankan beban ekonomi mereka.

"Untuk membagi ratusan paket sembako dan sedikit bantuan uang ini, kita tetap menerapkan aturan jaga jarak agar tidak ada kerumunan," ucapnya.

Tidak hanya Partai Nasdem provinsi, katanya, pengurus di kabupaten/kota juga melakukan gerakan sosial yang sama bagi masyarakat terdampak pandemi COVID-19.

"Sudah ada di beberapa titik di Kalsel ini yang melakukan aksi serupa, memang ini instruksi DPP agar memperhatikan sesama, apalagi saat ini banyak yang terdampak ekonomi akibat mewabahnya COVID-19," tuturnya.

Perwakilan sopir angkot Kota Banjarmasin M. Gusti Hadi mengaku bantuan itu bermanfaat bagi pihaknya saat ini mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi virus.

"Saat ini angkot kami sudah sangat terpuruk, bahkan untuk mendapat Rp20 ribu saja sehari sulit, apalagi saat kondisi wabah virus corona ini, hampir tidak beroperasi lagi," ujarnya.

Oleh karena itu, ucap dia, para sopir angkot di kota itu yang jumlah secara aktif sekitar 250 lebih, terbantu dengan aksi sosial parpol tersebut, terlebih saat Ramadhan ini.

"Jadi kami sangat-sangat berterima kasih kepada Partai Nasdem dan Bapak Surya Paloh, moga banyak lagi dermawan yang memberi perhatian kepada nasib kami dan keluarga menjalani masa sulit ini," katanya.
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020