Dapur Lapangan TNI-Polri yang dipusatkan di halaman Mapolda Kalimantan Selatan membagikan sebanyak 300 porsi makanan untuk sahur dan berbuka puasa bagi masyarakat kurang mampu yang terdampak COVID-19.

"Syukur alhamdulilah di bulan Ramadhan penuh berkah ini TNI-Polri bisa berbagi untuk sesama. Apalagi di tengah pandemi virus corona, semua menjadi serba sulit bagi masyarakat yang terdampak," terang Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani di Banjarmasin, Selasa.

Menurut dia, pemberian makan gratis tersebut merupakan solidaritas dan kepudulian aparat dalam menyikapi merembaknya pandemi COVID-19.

Di samping itu, diharapkan agar warga tetap mematuhi anjuran pemerintah agar berada di rumah dan mengurangi aktivitas di luar guna mencegah penyebaran corona semakin meluas.

"Pastikan selalu menggunakan masker jika keluar rumah. Apalagi di Kota Banjarmasin sudah menerapkan PSBB, sehingga aturannya lebih ketat dan ada sanksi bagi yang melanggar," tegas Kapolda mengingatkan.
Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani mengecek makanan yang disajikan di dapur lapangan TNI-Polri. (ANTARAKALSEL/Firman)


Dikawal Direktur Samapta Polda Kalsel AKBP Pepen Supena Wijaya, paket makanan untuk berbuka puasa distribusikan ke beberapa lokasi perkampungan di Banjarmasin. Di antaranya Kampung Gedang, Belitung Selatan, Belitung Utara dan Antasan Besar.

Sementara tahap II untuk sahur dibagikan ke perkampungan Banjar Raya, Banjarmasin Barat dan Basirih atau tempat pembuangan akhir (TPA) di Banjarmasin Selatan.

Sebelumnya Polda Kalimantan Selatan juga telah menebar sebanyak 500 paket sembako yang dibagikan untuk masyarakat kurang mampu jelang pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Banjarmasin yang sekaligus menyambut awal Ramadhan 1441 Hijriyah.  

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020