Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penangangan COVID-19 Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), dokter Siti Zainab,   menyampaikan terjadi penambahan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten HSS jika dibandingkan data Jum'at (24/4), dari empat menjadi enam orang.

Ia mengatakan, penambahan ini untuk PDP baru dengan kode pasien HBS-18 lak-laki (51) dari Kecamatan Kandangan, dan HBS-19 laki-laki (23) dari Kecamatan Daha Utara, sementara dua pasien rujukan dari Hulu Sungai Tengah(HST) sudah sembuh dan dipulangkan.

"Pasien dari HST yang dipulangkan tersebut dengan kode HBS-7 perempuan(57) dan HBS-8 laki-laki (34)," katanya, dalam keterangan resmi Gugus Tugas COVID-19. Sabtu (25/4) sore.

Baca juga: Kasus konfirmasi positif COVID-19 HSS bertambah satu dari Cluster Gowa

Dijelaskan dia, kondisi masing-masing PDP antara lain, HBS-4 laki-laki (32) Daha Selatan kondisi stabil, HBS-10 laki-laki (15) Padang Batung kondisi stabil, HBS-11 laki-laki (12) Padang Batung kondisi stabil, ketiganya akan kembali dilakukan tes swab kedua, setelah di tes pertama negatif.

HBS-18 lak-laki (51) dari Kecamatan Kandangan kondisi stabil, dan HBS-19 laki-laki (23) dari Kecamatan Daha Utara, kondisi stabil, HBS-17 laki-laki (22) dari Kecamatan Kalumpang kondisi kesadaran menurun

Pasien HBS-16 rujukan dari Kabupaten Tapin masih dalam kondisi lemah, para PDP masih menunggu hasil tes swab yang dilakukan Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), di Banjarbaru.

Situasi terkini dilaporkan untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) 260 orang, selesai pemantauan 213 orang, masih dalam proses 47 orang, jumlah PDP sebanyak enam orang, berada dalam perawatan ruang isolasi RSUD Kandangan, Kasus terkonfirmasi empat, sembuh nol, dan meninggal nol.

Baca juga: Kasus konfirmasi positif COVID-19 HSS bertambah satu dari Cluster Gowa

Rincian ODP per kecamatan, Angkinang sebanyak 14 orang ODP dan selesai  sembilan, Daha Barat sebanyak satu ODP dan selesai satu, Daha Selatan55 orang ODP dan selesai 44 orang.

Kecamatan Daha Utara sebanyak 36 orang ODP dan selesai 28 orang, Kalumpang sebanyak tujuh  orang ODP dan selesai enam, Kandangan 72 orang ODP selesai 66 orang, Loksado sebanyak delapan orang ODP selesai lima.

Kecamatan Padang Batung sebanyak 18 orang selesai 14 orang, Simpur sebanyak 27 orang ODP selesai 19 orang, Sungai Raya 15 orang ODP selesai 15 orang, dan Telaga Langsat tujuh orang ODP selesai enam orang.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020