Warga Kota Banjarbaru yang positif terinfeksi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) melonjak tajam dari sebelumnya 15 kasus positif menjadi 23 kasus yang tersebar di sejumlah wilayah di kota setempat. 

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Banjarbaru Rizana Mirza, Jumat mengatakan, tambahan delapqng kasus itu merupakan hasil penelusuran warga yang positif dari cluster Gowa, Sulsel. 

"Tambahan delapan kasus positif adalah hasil penelusuran warga yang positif dari Cluster Gowa, Sulsel, dan masih menjalani karantina di Balai Diklat Ambulung Banjarbaru," ujar Kepala Dinas Kesehatan Banjarbaru itu. 

Ia mengatakan, tambahan delapan kasus positif baru yang berkaitan dengan kasus positif sebelumnya menunjukan penularan yang cepat sehingga harus disikapi orang-orang yang pernah berhubungan dengan pasien positif. 

"Kasus baru ini mereka yang terpapar pasien positif sebelumnya sehingga kami imbau mereka yang dekat atau berhubungan hendaknya mengisolasi diri mandiri atau melaporkan kepada petugas jika ada keluhan," pesannya. 

Sementara itu, data Gugus Tugas COVID-19 Banjarbaru hingga Jumat pukul 16.00 Wita, jumlah Orang Dalam Pengawasan sebanyak 238 orang, pasien dalam perawatan atau positif 23 orang dan meninggal nihil. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020