Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kalimantan Selatan kembali menyerahkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) untuk penanganan virus Corona atau COVID-19 di provinsi tersebut, Jumat.

Penyerahan APD kali ini dari Ketua Harian DPD Partai Golkar Kalsel  H Supian HK SH MH melalui Ketua Harian Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 provinsi tersebut, H Abdul Haris Makkie yang Sekdaprov setempat.

Ketua Harian Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kalsel menyatakan, akan segera menyalurkan bantuan APD tersebut kepada rumah sakit rujukan yang menangani pasien yang terkena virus Corona itu.

Sebagai contoh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin yang merupakan rujukan utama dalam penanganan pasien COVID-19, serta beberapa rumah sakit dan pihak lain yang memang membutuhkan.

"APD tersebut akan sangat berarti bagi tenaga medis (dokter), dan para medis (perawat) yang menangani pasien COVID-19," demikian Abd Haris Makkie.

Sementara itu Supian HK yang juga Ketua DPRD Kalsel menerangkan, APD tersebut bantuan dari Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai salah satu bukti kepedulian terhadap permasalahan COVID-19.

APD dari Ketua Umum DPP Partai Golkar tersebut yy penyerahannya kali ini sebanyak 32 dos terdiri dari  "hamzat" (baju pelindung diri) + kacamata 70 pcs, baju APD 360 pcs dan masker 1.750 pcs.

"Sebelumnya dari Ketua Umum DPP Partai Golkar, kami menyerahkan APD kepada RSUD Ulin, RSUD g Mohammad Ansari Saleh Banjarmasin, serta RSUD Boejasin Pelaihari Kabupaten Tanah Laut (Tala), Kalsel," demikian Supian HK.
 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020