Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) bergerak ikut membantu memutus mata rantai penyebaran virus Corona(COVID-19), yang saat ini sedang gencar dilakukan pemerintah.

Kepala sekolah SMAN 3 Kandangan Muhammad Rija, di Kandangan, Kamis (23/4), mengatakan salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan membagikan masker secara gratis kepada masyarakat dan para pedagang, bertempat di pasar subuh Kandangan,

Baca juga: GOW HSS peduli bagikan ratusan paket sembako

"Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendukung program pencegahan penyebaran COVID-19, kegiatan ini dilakukan atas inisiatif dari para siswa dan para guru disamping memberikan kontribusi untuk pencegahan penularan COVID-19," katanya.

Dijelaskan dia, sekolah juga sebagai lembaga pendidikan memberikan kesempatan kepada siswa untuk mengaktualisasikan nilai-nilai kebaikan, yang selama ini di tanamkan di sekolah .

Apa yang diberikan pihaknya ini memang tidak terlalu besar di bandingkan dengan yang di butuhkan masyarakat, diharapkan bisa memberikan sedikit kontribusi dan yang terpenting merupakan sebuah proses pembelajaran bagi para siswa untuk menerapkan nilai-nilai yang baik.

Baca juga: PDP HSS bertambah menjadi enam, pasien rujukan tiga orang

Makanya nantinya ketika di masyarakat, merekan kemudian bisa memiliki kepedulian yang tinggi terhadap segala permasalahan yang ada, dan mereka menjadi peka dan memiliki jiwa sosial di masyarakat.

Untuk ke depan pihak Sekolah SMAN3 akan kembali menggalang dana, dan akan dilanjutkan dengan program pemberian bantuan bahan-bahan pokok kepada para orang tua siswa yang terkena dampak dari penyebaran virus ini.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020