Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) secara serentak melaksanakan pembagian sembako dan masker secara gratis, di Kecamatan masing-masing dan panti asuhan yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Ketua GOW Kabupaten HSS Sri Astuti, di Kandangan, Rabu (22/4), mengatakan total ada sekitar 260 paket sembako yang berhasil dikumpulkan dari sumbangan mandiri pengurus GOW, simpatisan yang peduli dan sumbangan sebagian masker dari Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad.

Baca juga: GOW HSS bagikan ratusan masker untuk para pedagang pasar Bagambir

"Pembagian paket sembako dan masker yang dilakukan kal ini hanya sebagai simbolis saja, oleh karena adanya penerapan jaga jarak dan nantinya akan dilanjutkan pengurus GOW di kecamatan masing-masing," katanya.

DIjelaskan dia, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Hari Kartini 2020 untuk COVID-19, pembagian sembako ini diserahkan secara langsung Ketua GOW HSS dan masing-masing anggotanya.

Baca juga: 62 orang pengurus PKK dan GOW HSS donor darah

Untuk pembagian disesuaikan dengan wilayah masing-masing anggota pengurus GOW HSS kepada warga kurang mampu, terutama untuk mereka yang tergolong kaum dhuafa, anak yatim dan lansia.

Ketua GOW Kabupaten HSS Sri Astuti turut membagikan secara langsung sembako dan masker kepada para penerima, beberapa titik yang disinggahi Ketua GOW HSS diantaranya di Kecamatan Kandangan seperti Musyawarah, Aluh Idut, Gambah Dalam, Gambah Luar, Pandai dan Telaga Bidadari Kecamatan Sungai Raya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020