Anggota DPRD Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) dari komisi II, Yajid Fahmi menyumbangkan secara pribadi Alat Pelindung Diri (APD) dan masker ke RSHD Barabai serta beberapa Puskesmas untuk keperluan penanganan COVID-19, Senin (20/4) di Barabai.

"Bantuan saya secara pribadi tersebut adalah sebanyak 75 paket APD dan 10 dus masker standart medis untuk RSHD dan Puskesmas. Sedangkan untuk masyarakat umum juga kami bagikan sebanyak 500 masker," kata ketua partai Berkarya HST itu.

Menurutnya, semua bantuan tersebut merupakan kepeduliannya dan bentuk dukungan kepada para petugas medis agar lebih optimal dalam penanganan pasien yang tertular virus corona.

Baca juga: Anggota DPRD HST dorong Pemkab siapkan anggaran pemberian sembako kepada masyarakat
Baca juga: DPRD : Jangan ada kesan pasar Barabai bersih hanya saat penilaian Adipura, faktanya?
 
Anggota DPRD HST, Yajid Fahmi saat menyerahkan bantuan APD dan masker untuk petugas medis (Antaranews Kalsel/M Taupik Rahman)

"Harapanya, pemerintah juga terus berupaya untuk mengadakan APD lengkap agar jangan sampai ada kesan mereka dibiarkan berjuang sendirian sebagai garda terdepan perlawanan terhadap COVID-19," kata Yajid.

Ketua HKTI HST itu juga menambahkan, jika kasus positif COVID-19 di Bumi Murakata terus meningkat, maka pihaknya mendorong agar pemerintah mengajukan permohonan ke pusat untuk perberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Namun, dengan ketentuan tersebut, masyarakat yang terdapak wajib diurus oleh pemerintah daerah dan dipastikan bantuan dapat tepat sasaran," tuntasnya.

Baca juga: Satgas Peduli COVID-19 NU HST berbagi dengan masyarakat
Baca juga: Wabub HST ikut sukseskan Harlah PMII
Baca juga: Dampak Corona, 85.323 warga Prasejahtera di HST akan terima bantuan

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020