Ketua Dewan Pimpinan Daerah Gelora Rakyat atau Gelora Kalimantan Selatan (Kalsel) H Riswandi SIP menyatakan, pihaknya juga membantu Alat Pelindung Diri (APD) dan membagi-bagikan sembako di provinsi tersebut.

"APD tersebut kami serahkan melalui Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kalsel, dan merekalah yang membagi-bagikan untuk pemanfaatan," ujarnya usai penyerahan di Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gelora provinsi setempat di Jalan A Yani km3 Banjarmasin, Senin.

"Selain membantu APD, kami juga membagi-bagikan sembako kepada warga masyarakat di provinsi ini, terutama bagi mereka kurang mampu yang terkena dampak mewabah virus Corona atau COVID-19," lanjutnya menjawab Antara Kalsel lewat telepon seluler atau "hand phone" (HP).

Ia mengaku, secara material bantuan tersebut mungkin tidak begitu berarti, terlebih dahulu menghadapi persoalan besar seperti mewabahnya COVID-19 yang memerlukan tanggung jawab bersama untuk pencegahan dan penanganan.

Namun mantan anggota DPRD Kalsel tiga periode dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu berharap, bantuan APD dapat bermanfaat bagi petugas dalam menangani masalah COVID-19 di provinsinya yang kini berpenduduk lebih empat juta jiwa dan tersebar pada 13 kabupaten/kota.

"Begitu juga bantuan sembako yang salurkan melalui DPD-DPD Gelora kabupaten/kota tersebut kita berharap dapat meringankan warga yang terkena dampak COVID-19, terlebih bagi kaum Muslim yang menghadapi ibadah puasa Ramadhan 1441 Hijriah," demikian Riswandi.

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020