Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penangangan COVID-19 Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), dokter Siti Zainab, menyampaikan ada penambahan jumlah Orang Dalam Pemantauan sebanyak enam orang dari Sabtu (18/4), namun ODP selesai empat orang, tersisa dalam proses pemantauan 60 orang.

Ia mengatakan, situasi terkini Minggu (19/4) dalam perkembangan ODP HSS sebanyak 145 orang, 185 selesai pemantauan dan tersisa 60 orang dalam proses pemantauan, dan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) empat orang dirawat di ruang isolasi RSUD Kandangan, dalam kondisi stabil.

"Jumlah terkonfirmasi tiga orang, sembuh nol dan meninggal nol, untuk tes swab untuk empat PDP masih menunggu dari Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), di Banjarbaru," katanya.

Baca juga: Belum sempat di tes swab, PDP HSS kode pasien HBS-12 meninggal dunia

Dijelaskan dia, Kondisi masing-masing PDP, HBS-4 laki-laki (33) Daha Selatan stabil, HBS-10 laki-laki (15) Padang Batung stabil, HBS-11 laki-laki(12) Padang Batung stabil, HBS-12 laki-laki(46) Kandangan kondisi stabil.

Dan untuk tiga pasien yang sebelumnya dari hasil Polymerase Chain Reaction(PCR) oleh balai besar terkonfirmasi positif, saat ini tengah dirawat di RSUD Ulin, Banjarmasin.

Rincian ODP masing-masing kecamatan, antaralain, Kecamatan Angkinang 13 orang ODP dan selesai delapan,  Daha Barat satu orang ODP dan selesai satu, Daha Selatan 51 orang ODP dan selesai 33.

Baca juga: dokter Siti Zainab : Kejujuran dan tanggap lapor akan selamatkan nyawa orang lain

Kecamatan Daha Utara 35 orang ODP dan selesai 25, Kalumpang tujuh orang ODP dan selesai enam, Kandangan 71 orang ODP dan selesai 65, Loksado delapan orang ODP dan selesai empat.

Selanjutnya,  Padang Batung 17 orang ODP dan selesai 11, Simpur 21 orang ODP dan selesai 16, Sungai Raya 15 orang ODP dan selesai 13, Telaga Langsat enam orang ODP dan selesai tiga orang.

Pihaknya juga mengucapkan turut berbelasungkawa atas meninggalnya para korban COVID-19, dan mendo'akan agar mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Esa, dan terus mengingatkan dan mengajak agar masyarakat HSS terus berpartisipasi dalam upaya pencegahan penyebaran virus.
 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020