Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) membagikan masker kain gratis di Pasar Bagambir, Desa Bamban, Kecamatan Angkinang.

Ketua GOW HSS, Sri Astuti Syamsuri Arsyad di Bamban, Jum’at (17/04), mengatakan sebanyak kurang lebih 500 masker kain dibagikan secara gratis untuk para pedagang dan pengujung dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Baca juga: Kasus terkonfirmasi positif bertambah menjadi tiga di HSS

"Sebagai tempat bertemunya banyak orang, tentu pasar menjadi tempat yang rentan terjadi penularan COVID-19," katanya, disela kegiatan pembagian masker.

Dijelaskan dia, ini sejalan dengan imbauan pemerintah untuk mencegah penularan COVID-19, pembagian masker tidak hanya kepada para pedagang dan juga para pembeli, juga pihaknya menghimbau kepada warga untuk tetap hidup bersih dan sehat.

Di Kabupaten HSS sudah ada warga yang terkonfirmasi positif, HSS sudah berada di zona merah dan dalam kondisi ini pihaknya sangat berharap agar tidak ada lagi penambahan kasus.

Baca juga: 62 orang pengurus PKK dan GOW HSS donor darah

Kepada para pedagang diingatkan nantinya jangan lupa ketika keluar rumah untuk mengenakan masker, menjaga jarak, cuci tangan pakai sabun sebelum dan setelah beraktivitas serta menjaga kebersihan.

Sebelumnya, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) HSS juga telah melaksanakan kegiatan donor darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang HSS dalam upaya ketersedian stok darah dan kepedulian membantu sesama.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020