Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penangangan COVID-19 Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Siti Zainab, mengatakan terjadi perubahan data di gugus tugas COVID-19 HSS dengan adanya penambahan dua kasus baru terkonfirmasi positif di HSS.

Ia mengatakan, penyampaian informasi dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) didapat Jum'at (17/4) pukul 18.12 Wita, tentang adanya tambahan dua kasus konfirmasi positif COVID-19.

Baca juga: ODP HSS bertambah, satu pasien rujukan HST HBS-7 kondisi lemah

"Jadi posisinya sesuai dengan data yang ada di info resmi COVID-19, https://corona.hulusungaiselatankab.go.id/, dengan tiga kasus terkonfirmasi positif dan tiga Pasien Dalam Perawatan (PDP)," katanya.

Adapun berdasarkan data di Info Resmi COVID-19 HSS, tiga kasus terkonfirmasi yakni, satu kasus dari Kecamatan Daha Utara, satu kasus dari Daha Selatan, dan satu kasus dari Padang Batung. 

Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) tidak ada perubahan sesuai keterangan pada pukul 17.35 Wita, jumlah ini bertambah (ODP) baru sebanyak lima orang, dan selesai pemantauan empat orang, dengan total ODP dalam proses pemantauan 64 orang.

Baca juga: Tim Gugus Tugas COVID-19 HSS diperluas libatkan berbagai komponen

Sebelumnya, pihaknya juga mengucapkan turut berbelasungkawa terhadap para korban virus COVID-19, dan mendo'akan agar mendapat tempat yang layak disisinya, dan terus mengimbau agar masyarakat ikut berpartisipasi dalam pencegahan penularan virus.

"Cuci tangan dengan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak atau physical distancing minimal satu meter antara individu dan senantiasa gunakan masker dalam beraktivitas," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020