Sebanyak 62 orang dari Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) bekerjasama dengan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) di HSS, melaksanakan donor darah, bertempat di Laboratorium PMI Cabang HSS.

Wakil Ketua IV TP PKK HSS Mardiatun Zuairina, di Kandangan, Kamis (16/4), mengatakan kegiatan ini dalam rangka Hari Kartini sekaligus Hari Kesatuan Gerak PKK tahun 2020.

Baca juga: Hj Isnaniah Achmad Fikry : Semoga bantuan sembako ringankan beban warga

"Kami dari TP PKK Kab.HSS bekerjasama dengan organisasi wanita Kabupaten HSS mengadakan donor darah sebanyak 62 orang, terdiri dari TP PKK Kabupaten, TP.PKK Kecamatan, maupun GOW," katanya.

Dijelaskan dia, kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka ikut berpartisipasi untuk penanggulangan COVID-19, khususnya di HSS, dan diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan diiringi do'a agar wabah COVID-19 dapat berlalu.

Baca juga: Pembagian sembako untuk warga terdampak COVID-19

Donor darah mengusung tema "Perempuan Indonesia hebat", dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 16 sampai 17 April 2020, dihari pertama ada 37 orang anggota PKK dan organisasi wanita menjadi pendonor.

Turut hadir dan memberikan donor, Ketua TP PKK HSS Hj. Isnaniah Achmad Fikry, Wakil Ketua I TP PKK HSS Srie Astuti Syamsuri Arsyad, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) HSS Hj.Elyani Yustika Muhammad Noor, serta ketua TP.PKK dan Kecamatan dan kader.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020