Tim Sahabat Balangan Centre (SBC) Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, yang merupakan organisasi yang bergerak dibidang sosial dan kemanusiaan, berterimakasih kepada para donatur dan relawan yang tetap memberikan kepercayaan donasinya kepada organisasi tersebut.

Disampaikan langsung oleh Ketua SBC Balangan, Dewi Purwanti, Jumat (17/4) bahwa peran serta para donatur dan para relawan sangatlah penting dan bermanfaat bagi orang-orang yang membutuhkan dan patut untuk dibantu.

"Kita bersyukur adanya peran serta Yayasan Insan Mulia- PAMA Tabalong, Bank Kalsel Cabang Paringin, Kepala Dinas Keuangan Kabupaten Balangan, Para Camat di Pemkab Balangan, Para Kepala Desa dan Karang Tarunanya, para anggota Group FB Habar Balangan, dan donatur lainnya yang tidak bisa disebutkan satu persatu," paparnya.

Selain itu lanjut Dewi, bantuan tenaga dari anggota CB-BC Balangan, Anggota KNPI, Anggota Rescue 304 Balangan, Karang Taruna Desa Buntu dan lain sebagainya, yang kerap membantu pembagian sembako SBC tiap bulannya.

"Kami tentu berharap kita memiliki rasa tanggungjawab terhadap issue sosial di masyarakat terutama kaum yang membutuhkan dan patut untuk dibantu. Jangan hanya muncul saat ada situasi atau kondisi yang dianggap viral lalu mulai tergerak," imbuhnya.

Ia menambahkan, dimasa Pandemi Global COVID-19 ini, tentu saja banyak warga masyarakat yang merasakan dampak ekonomi, terutama bagi mereka yang menggantungkan kebutuhan hidup pada usaha harian atau mengaharap hasil maupun upah sesuai kinerjanya setiap hari.

Dimana sebagian harga kebutuhan pokok belum stabil karena ada beberapa harga kebutuhan yang mengalami kenaikan. Tentunya peran kita bersama yang mereka butuhkan, jangan hanya berpangku tangan dan menyalahkan orang lain atau bahkan instansi dalam hal ini.

"Tentu kitapun salah jika hanya berpangku tangan dan hanya menjadi pengamat serta sibuk dengan media sosial untuk menyalahkan orang lain, sementara kita tidak berbuat apa-apa pula," ketusnya.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020