Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Hj Isnaniah Achmad Fikry, kembali menyerahkan bantuan berupa paket sembako dan masker gratis untuk warga penerima manfaat di Kecamatan Daha Selatan.

Ia mengatakan, dengan bantuan yang diberikan ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang kurang mampu ataupun yang terkena dampak COVID-19, khususnya ini telah menjelang masuknya bulan Ramadhan.

Baca juga: Peduli warga kurang mampu dan terdampak COVID-19, PKK HSS bantu sembako

"Kami juga terus menghimbau agar menggunakan masker saat kemana saja, mengurangi berpergian keluar rumah, dan membudayakan hidup bersih dan sehat," katanya, disela penyerahan bantuan, di Negara, Rabu (15/4) pagi.

Dijelaskan dia, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 48 Tahun 2020 dan sebagai bentuk dukungan terhadap Pemerintah Daerah dalam menanggulangi masalah Covid-19 di Kabupaten HSS.

Baca juga: PKK HSS kembali bagikan bantuan sembako di empat kecamatan

Penyerahan bantuan sembako dan masker kepada masyarakat kurang mampu yang tersebar di enam desa di Kecamatan Daha Selatan, diantaranya Desa Muning Baru, Desa Muning Tengah, Desa Banjarbaru, Desa Bayanan, Desa Tumbukan Banyu dan Desa Sungai Pinang.

Sebelumnya, TP PKK HSS juga telah menyerahkan bantuan untuk warga di beberapa kecamatan lainnya, seperti di Telaga Langsat, Padang Batung, Angkinang, Loksado, Simpur, Sungai Raya dan Kalumpang, masing-masing pengurus berbagi tugas dalam pendistribusian bantuan ini.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020