Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) kembali membagikan bantuan paket sembako, untuk warga penerima bantuan di tiga kecamatan, yakni di Telaga Langsat, Angkinang, Padang Batung dan Loksado.

Wakil Ketua III TP PKK Kabupaten HSS Jauhartati, di Loksado, Selasa (14/4), mengatakan bantuan hari ini bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu.

"Kami TP PKK HSS hari ini kembali membagikan paket sembako kepada masyarakat yang ada di empat kecamatan, dan ini adalah hari kedua, setelah kemarin kami juga membagikan hal serupa kepada masyarakat di beberapa desa," katanya, disela kegiatan pembagian bantuan.

Baca juga: Peduli warga kurang mampu dan terdampak COVID-19, PKK HSS bantu sembako

Dijelaskan dia, untuk menyikapi kondisi terkini dalam upaya pencegahan virus Corona (COVID-19), menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi instruksi pemerintahan, agar menerapkan pola hidup bersih dan sehat, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan jangan keluar rumah apabila tidak ada keperluan yang sangat penting.

Pembagian sembako di Kecamatan Loksado ini untuk warga penerima manfaat bantuanyang berada di lima desa, yakni Desa Halunuk, Desa Panggungan, Desa Lumpangi, Desa Hulu Banyu, dan Desa Malinau.

Sementara itu, pembagian di Padang Batung dipimpin langsung Ketua TP PKK HSS Hj Isnaniah Achmad Fikry, yakni di desa Desa Karang Jawa, Kaliring, Jembatan Merah, Padang Batung, Durian Rabung kemudian desa Batu Bini.

Selain menyerahkan sembako, Ketua TP PKK HSS juga menyerahkan masker untuk para penerima, serta selalu menyampaikan himbauan agar menggunakan masker kemana saja, mengurangi berpergian keluar rumah, dan membudayakan hidup bersih dan sehat.

Baca juga: Penyuluhan KB HSS secara daring, cegah penularan Corona

Di Kecamatan Angkinang, pembagian paket sembako dipimpin Wakil ketua I Ibu Srie Astuti Syamsuri Arsyad didampingi ketua TP. PKK kecamatan Angkinang Yunita Indriani Lothvie Rahmanie, untuk lima desa, yakni Desa Bakarung, Desa Taniran Selatan, Desa Taniran Kubah, Desa Angkinang Selatan, dan Desa Angkinang.

Adapun jumlah paket yang dibagikan untuk masing masing desa di bagikan kepada 10 orang penerima, dan penyerahan ini juga dihadiri Camat Angkinang Lothvie Rahmanie dan para kepala desa.

Wakil Ketua II TP.PKK Kab.HSS Hj. Elyani Yustika memimpin pembagian sembako ke Kecamatan Telaga Langsat, yang dimulai dari Desa Lokbinuang, Telaga Langsat, Mandala, Gumbil, Longawang, dan Pandulangan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020