Satuan Lalu Lintas Polresta Banjarmasin melakukan penyemprotan disinfektan ke mobil angkutan umum dan bagi-bagi masker ke masyarakat.

"Penyemprotan disinfektan terhadap mobil angkutan itu kami lakukan saat di Teminal Induk Km 6 dan para calon menumpang juga diberikan masker secara gratis," ucap Kasat Lantas Polresta Banjarmasin AKP Gustaf Adolf Mamuaya Sik di Banjarmasin, Kamis.

Dikatakannya, ada dua tempat yang menjadi sasaran dalam rangka Operasi Keselamatan Intan 2020 di antaramya Simpang Empat Sungai Andai Banjarmasin Utara dan Terminal Induk Km 6 Banjarmasin.

Sebanyak 200 lembar masker yang dibagikan kepada masyarakat agar digunakan saat mereka berada di luar rumah.
Anggota Satlantas Polresta Banjarmasin Aipda Budiono SH MH memberikan masker gratis kepada pengendara ojek online saat di lampu merah. (ANTARA/Gunawan Wibisono)
"Mereka yang tidak menggunakan masker langsung kami berikan secara gratis untuk digunakan sembari diingatkan tentang bahaya penularan virus corona (COVID-19)," ucap alumni Akpol ankatan 2009 itu.

AKP Gustaf terus mengatakan, tempat ibadah juga dilakukan penyemprotan diainfektan di bagian luar dan dalam, contohnya di Mesjid Nurul Huda.

Kegiatan yang dilakukan oleh Satlantas Banjarmasin itu bekerja sama dengan Pemerintah Kota Banjarmasin diantaranya Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian, Dinas Perikanan dan BPBD.

Kasat Lantas juga mengingatkan kepada seluruh pengguna jalan agar selalu menjaga keselamatan dalam berlalu lintas serta perlu adanya jaga jarak sosial guna mencegah penyebaran COVID-19.

"Masyarakat tetap kami imbau untuk tidak mudik dan gunakan masker saat di luar rumah serta jaga jarak satu meter dengan orang lain, guna memutus mata rantai penularan virus yang sedang memwabah ini," tutur perwira menengah Polri itu.
 

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020