Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), menggelar bakti sosial donor darah, serta pembagian sembako gratis untuk warga membutuhkan.

Ketua Bawaslu HSS Hasnan Fauzan, di Kandangan, Rabu (8/4), mengatakan kegiatan dilaksanakan dalam menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-12 tahun Bawaslu Republik Indonesia (RI).

Baca juga: Corona dan penundaan Pilkada, Banwaslu HSS berhentikan sementara Panwascam dan PKD

"Donor darah kami lakukan untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI), yang saat ini mengalami keterbatasan stok darah, terutama dalam kondisi wabah virus Corona (COVID-19) saat ini," katanya.

Dijelaskan dia, darah yang didonorkan diharapkan dapat membantu PMI, untuk mencukupi kebutuhan stok darah, dan sekitar tujuh orang dari Bawaslu Kabupaten HSS sudah mendonorkan darahnya, ke Sekretariat PMI Kabupaten HSS.

Selain donor darah, Bawaslu HSS juga berbagi sembako gratis, sembako diberikan bagi warga kurang mampu, yang tinggal di sekitaran kantor Bawaslu HSS, Jalan Al Falah nomor 5, Kelurahan Kandangan Kota, Kecamatan Kandangan.

Baca juga: KPU HSS terbitkan SK penundaaan masa kerja PPK

Di sekitaran kantor Banwaslu warga kita yang membutuhkan perhatian, sehingga pihaknya berinisiatif memberikan sembako,berupa beras, gula, telur, ikan kaleng, dan lainnya yang sudah dipaketkan.

"Dalam pelaksanaannya pendataan warga yang akan menerima sembako, kami meminta bantuan ketua RT setempat, kami berharap dengan bakti sosial yang digelar sekaligus memperingati 12 tahun Bawaslu RI ini bisa memberikan manfaat," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020