Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan Sik MM di Banjarmasin, mengimbau kepada warga di kota seribu sungai ini agar menggunakan masker saat di luar rumah untuk keselamatan.

"Kami imbau kepada warga kota ini untuk menggunakan masker bila di luar guna menangkal penyebaran virus corona," ucapnya, Senin.

Dikatakannya, saat ini Kota Banjarmasin sedang melaksanakan pencegahan virus corona, jadi warga diminta untuk di rumah saja dan tidak berpergian apabila tidak ada hal yang penting.

Mari sama-sama membantu pemerintah untuk bisa memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19 yang saat ini sudah mawabah.

"Sekali lagi saya mengimbau gunakan masker yang terbuat dari kain agar bisa di cuci serta bisa di pakai kembali, selain itu menggunakan masker demi keselamatan kita, keluarga dan masyarakat di sekitar kita," kata Kombes Pol Rachmat.
Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan mengimbau masyarakat agar tidak mudik. (ANTARA/Ist)

Perwira menengah Polri itu juga menyerukan agar masyarakat Banjarmasin untuk tidak mudik dan tetap berada di rumah saja.

Apabila masyarakat tidak mudik, itu sama halnya ikut membantu pemerintah dalam mencegah penularan wabah COVID-19 agar tidak meluas.

"Kami imbau kalau bisa jangan mudik, mari kita bersama-sama cegah penularan COVID-19 di kampung halaman," tutur Kapolresta yang akrab dengan awak media itu.

Kombes Pol Rachmat juga mengatakan, pencegahan penularan virus corona bisa berhasil apabila semua lapisan masyarakat ikut peduli terutama patuh terhadap imbauan-imbauan yang disampaikan oleh pemerintah daerah 

"Ingat, tetap di rumah dan memakai masker bila di luar, sering mencuci tangan pakai sabun gunakan air yang mengalir dan ikuti pola hidup sehat," ujar perwira yang pernah menjabat sebagai Dansat Brimob Polda Kalsel itu.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020