Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kalimantan Selatan (Kalsel) menyerahkan ratusan alat pelindung diri (APD) dari bahaya virus Corona atau COVID-19 kepada tiga rumah sakit umum daerah atau RSUD di provinsi tersebut.

Selain itu, membagi-bagikan masker serta sabun antiseptik untuk cucu tangan masing-masing sebanyak seribu buah langsung kepada masyakarat di Banjarmasin, Senin siang.

Ketiga rumah sakit yang mendapatkan bantuan APD dari Partai Golkar itu RSUD Ulin dan dr H Mochamad Ansari Saleh Banjarmasin, serta RSUD Boejasin Pelaihari (65 kilometer timur Banjarmasin), Kabupatenut (Tala).

Kedua RSUD di Banjarmasin yang merupakan milik pemerintah provinsi (Pemprov) serta satu RSUD milik pemerintah kabupaten (Pemkab) tersebut sementara ini sebagai rumah sakit rujukan penanganannya COVID-19.

Ketua Harian DPD Partai Golkar Kalsel DR (HC) H Supian HK SH MH mengatakan, bantuan APD untuk rumah sakit, serta masker dan sabun buat warga masyarakat tersebut bantuan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai politik (parpol) berlambang pohon beringin itu.

"Bantuan APD, masker dan sabun tersebut salah satu bentuk kepedulian Golkar dalam turut serta penanganan COVID-19, terutama dari segi pencegahan atas kemungkinan penularan virus Corana," ujar Supian HK yang juga Ketua DPRD Kalsel.

Anggota DPRD Kalsel dua periode itu berharap, dengan bantuan APD kepada petugas  yang menangani mereka terindikasi/terkena COVID-19 minimal dapat memutus mata rantai kemungkinan berjangkitnya virus yang bisa membawa kematian tersebut.

"Begitu pula, dengan pemberian masker serta sabun antiseptik kepada masyarakat, kita berharap agar warga terjaga kebersihan dan kesehatannya sehingga terhindar dari COVID-19," demikian Supian HK mewakili Ketua DPD Partai Golkar Kalsel H Sahbirin Noor.
Suasana bagi-bagi masker dan sabun antiseptik untuk cegah Corona oleh Partai Golkar di Banjarmasin, Senin (6/4). (Syamsuddin Hasan)

Semula Paman Birin (sapaan akrab lain terhadap Sahbirin) yang menyerahkan APD, serta membagi-bagikan masker dan sabun kepada masyarakat, tetapi karena kesibukan sebagai Gubernur setempat, maka yang mewakili Ketua Harian DPD Partai Golkar Kalsel.

Menerima bantuan APD tersebut Direktur RSUD Ulin Hj Suciati, dan dari RSUD Ansari Saleh H Izaak Akbar, dan RSUD Boejasin Pelaihari.

Pembagian masker dan sabun kepada masyarakat berlangsung di Jalan Lambung Mangkurat Banjarbaru atau depan Sekretariat DPD Partai Golkar Kalsel dengan bantuan anggota Satlantas setempat guna ketertiban arus lalulintas.

Usai penyerahan APD, serta membagi-bagi masker dan sabun, juga penyemprotan massal ruangan Sekretariat DPD Partai Golkar Kalsel dengan disinfektan.
 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020