Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Banjarbaru siap membahas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) tahun 2019 yang disampaikan Wali Kota Nadjmi Adhani pada sidang paripurna beberapa waktu lalu.

"Kami siap membahas materi muatan dan hasil-hasil yang telah dicapai termasuk memberi cacatan strategis dan rekomendasi," ujar Ketua DPRD Banjarbaru Fadliansyah Akbar di Banjarbaru, Sabtu.

Ia mengatakan, pembahasan LKPj kepala daerah tahun sebelumnya itu sesuai tahapan yang diatur ketentuan pasal 19 Peraturan Pemerintah nomor 13 tahun 2019 sehingga dijadikan pedoman dalam pembahasannya.

Disebutkan, catatan strategis maupun rekomendasi yang dihasilkan dalam pembahasan panitia khusus DPRD berisi saran, masukan dan koreksi untuk perbaikan  penyelenggaraan pemerintahan daerah.
Baca juga: DPRD Banjarbaru sahkan tiga peraturan daerah
Baca juga: Ketua DPRD minta KNPI partisipasi dukung pembangunan Banjarbaru
Baca juga: Ketua DPRD minta petugas pengawas pemilu bekerja profesional

"Rekomendasi berisi saran, masukan dan koreksi itu semestinya dijalankan wali kota dan seluruh jajarannya agar penyelenggaraan pemerintahan bisa semakin baik dan berjalan sesuai harapan," ucapnya.

Sebelumnya, Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani, Selasa (31/3) telah menyampaikan LKPj tahun anggaran 2019 dalam sidang paripurna yang disepakati seluruh anggota dewan untuk dibahas lebih lanjut.

Materi LKPj sesuai dengan visi Kota Banjarbaru tahun 2016-2021 yakni Mewujudkan Banjarbaru sebagai kota pelayanan berkarakter diwujudkan melalui 5 misi pembangunan daerah dan 28 sasaran kinerja utama.

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020