Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Banjarbaru Fadliansyah meminta petugas pengawas pemilihan gubernur dan wali kota tingkat kelurahan mampu menjalankan tugas secara profesional. 

"Jalankan tugas dengan baik dan penuh profesionalitas sehingga hasil yang dicapai benar-benar sesuai kenyataan di lapangan," ujarnya usai menghadiri pelantikan pengawas kelurahan di Banjarbaru, Jumat. 

Ia mengatakan, petugas pengawas pemilihan tingkat kelurahan adalah ujung tombak pengawasan sehingga diharapkan menjalankan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab sesuai tugas pokok dan fungsi. 

Diharapkan, melalui profesionalitas petugas pengawas, pelaksanaaan pemilihan gubernur dan wali kota yang dilaksanakan bulan September 2020 bisa berjalan lancar, aman dan tanpa hambatan yang berarti. 

"Mari kita sama-sama menciptakan pemilihan gubernur dan wali kota yang aman dan kondusif sehingga suasana serta ketenangan daerah yang selama ini sudah terwujud bisa terus terjaga dan terpelihara," pesannya. 

Sementara itu, pengawas pemilihan gubernur dan wali kota di tingkat kelurahan yang dilantik sebanyak 20 orang tersebar dari lima kecamatan di Banjarbaru dan dilantik pengawas pemilihan tingkat kecamatan. 




 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020