Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Banjarbaru Fadliansyah meminta pengurus maupun anggota Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) mendukung pembangunan di kota setempat. 

"Pengurus maupun anggota KNPI harus mendukung pembangunan yang diprogramkan Pemkot Banjarbaru," ujarnya di Kota Banjarbaru, Ahad saat diminta komentar atas pelantikan pengurus KNPI Banjarbaru. 

Diketahui, kepengurusan KNPI Kota Banjarbaru periode tahun 2020-2023 dibawah kepemimpinan ketua baru Gusti M Adam Maulana dilantik dan diambil sumpahnya di Taman Van der Pilj Banjarbaru, Sabtu (14/3).

Pelantikan pengurus organisasi yang membawahi organisasi kepemudaan itu dihadiri Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan, Ketua DPRD, perwakilan sejumlah organisasi kepemudaan dan undangan lain. 

Menurut Fadliansyah, dukungan KNPI Banjarbaru yang diisi generasi muda bisa dilakukan melalui berbagai bentuk literasi diantaranya menggalakan semangat membaca bagi seluruh komponen masyarakat. 

Selain itu, mengisi kegiatan positif dengan aktif dalam berbagai wadah organisasi termasuk bergabung di dalam komunitas yang sesuai minat dan bakat sehingga kemampuan diri bisa tersalurkan. 

"Kami juga berharap anggota KNPI maupun generasi muda umumnya agar memanfaatkan media sosial untuk berbagi informasi yang positif dan konstruktif bagi kemajuan Kota Banjarbaru," katanya. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020